Cara Mengetahui Tanggal Lahir Dalam Tahun Hijriyah

Sebagai seorang muslim sudah seharusnya untuk mengetahui dan membiasakan diri dengan penanggalan Hijriah. Salah satunya adalah mengetahui kapan kita lahir menurut penanggalan Hijriah. Untuk mengetahuinya kita dapat menggunakan alat bantu menggunakan situs Internet.  Mau tahu caranya?
Inilah langkah-langkahnya:

1. Jalankan browser dan arahkan pada alamat di bawah ini.

2. Pada kotak Tanggal Masehi tentukan tanggal lahirmu. Misalnya saja saya memilih tanggal 17 Agustus 1945 sebagai hari Kemerdekaan Indonesia.

3. Maka pada kotak besar di atasnya akan tampil tanggal hasil konversinya. Untuk tanggal 17 Agustus 1945 Masehi akan tampil tanggal 9 Ramadhan 1364 Hijriah hari Jumat. Dari sini kita mengetahui bahwa Indonesia meraih kemerdekaannya pada bulan Ramadhan. Oleh karena itu baiknya kita katakan bahwa Indonesia merdeka pada bulan Ramadhan dan bukan dikedepankan (disosialisasikan) bahwa Indonesia merdeka pada bulan Agustus.

Itulah cara mengetahui tanggal lahir kita dalam tahun Hijriyah, selamat mencoba semoga bermanfaat!



Mahfudz ArifTentang Saya
Selamat datang diblog sederhana ini semoga bisa bermanfaat, Anda juga dapat menyalurkan berita ini ke media sosial yang telah tersedia diatas ini.
Ikuti : | RSS | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook Comments
Breaking News close button
Back to top

1 comments:

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.

Bagaimana Pendapat Anda?


 
Copyright © 2014. NetMedio - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger