Bukti Nyata Bahwasanya Manusia diciptakan dari Gumpalan Tanah

Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Musa Al-'Asy'ari bahwa Rosulullah bersabda: "Sesungguhnya Allah menciptakan Adam dari gumpalan tanah yang diambil dari seluruh tempat yang ada dibumi, anak cucu Adam terlahir sesuai dengan karakteristik tanah: ada yang berkulit merah, putih, hitam, ada yang lembut, ada yang kasar, ada yang jelek dan ada yang bagus." (HR. Ahamad. Hadist No. 19145)

Hadist diatas menafsirkan dua ayat Al-Qur'an dalah surah Fathir: 27-28.

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخْتَلِفاً أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ.

Artinya: “Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat”. (Q.S. al-Fatir: 27)

وَمِنَ النَّاسِ وَالدَّوَابِّ وَالْأَنْعَامِ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ كَذَلِكَ إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاء إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ غَفُورٌ.
Artinya: “Dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha perkasa lagi Maha Pengampun”. (Q.S. al-Fatir: 28)

Berdasarkan penelitian, unsur-unsur yang terdapat pada tubuh manusia juga terdapat pada tanah. Tubuh manusia terdiri dari atas air (kadarnya antara 54-70%), lemak (14-26%), protein (11-17%), karbohidrat (10%)

Mahfudz ArifTentang Saya
Selamat datang diblog sederhana ini semoga bisa bermanfaat, Anda juga dapat menyalurkan berita ini ke media sosial yang telah tersedia diatas ini.
Ikuti : | RSS | Facebook | Twitter

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook Comments
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.

Bagaimana Pendapat Anda?


 
Copyright © 2014. NetMedio - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger