Tank di Desain Kecil Namun Cukup Cepat Berjalan

Tank di Desain Kecil Namun Cukup Cepat Berjalan

Tank yang dibuat untuk memiliki ketahanan terhadap serangan peluru. Tank dengan bobotnya yang berat, membuatnya menjadi bergerak lebih lambat daripada kendaraan tempur lainnya.

DARPA atau Defense Advanced Research Projects Agency, badan yang mengembangkan teknologi pertahanan untuk Amerika Serikat membuat terobosan dengan menciptakan tank yang memiliki bodi lebih kecil, lebih cepat dan lebih mematikan, demikian dikutip Gizmodo.

DARPA dalam sebuah pernyataan mengungkapkan, selama 100 tahun terakhir, kemampuan senjata untuk menjebol lubang yang dilapisi baja tipis lebih cepat berkembang dibandingkan pengembangan proteksi untuk menangkal peluru.

Badan pengembangan teknologi asal Negeri Paman Sam ini mengembangkan kendaraan yang lebih ringan dan lebih lincah saat bermanuver di medan perang. Untuk itulah, para peneliti di DARPA meluncurkan program Ground X-Vehicle Technology (GXV-T).

Program ini juga membuat tank lebih mampu menjelajahi permukaan yang miring dan rintangan medan sulit lainnya. DARPA membutuhkan waktu dua tahun untuk bekerja pada teknologi tersebut.

Mahfudz ArifTentang Saya
Selamat datang diblog sederhana ini semoga bisa bermanfaat, Anda juga dapat menyalurkan berita ini ke media sosial yang telah tersedia diatas ini.
Ikuti : | RSS | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook Comments
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya. Ingat !! kebiasaan seperti itu akan membuat Anda semakin bodoh dan terpuruk.

Bagaimana Pendapat Anda?


 
Copyright © 2014. NetMedio - All Rights Reserved | Template - Maskolis
Proudly powered by Blogger